Pages

Monday, February 28, 2011

Profil Dan Biodata Nova Arianto

Nova Arianto Sartono atau yang lebih akrab dipanggil Nova Arianto, merupakan salah satu pemain yang dibawa Alfred Riedl untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lalu. Pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 4 November 1978 silam ini berposisi sebagai Bek. Kedisiplinannya dalam menjaga pertahanan membuat Riedl tertarik dan membawanya untuk membela Timnas, namun pesepakbola yang mempunyai nama panggilan Vava ini jarang mendapat kesempatan bermain di Timnas karena posisi Bek inti telah diisi Oleh Hamka Hamzah dan Maman Abdurahman. Nova memulai karir sepakbolanya di Arseto Solo dan kini ia membela Persib Bandung yang terkenal dengan suportetnya The Viking. Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui dan ingin mengetahui Profil Pemain dan Biodata lengkap Nova Arianto, kami akan memberikan Profil dan Biodata lengkap dari Bek Persib Bandung ini. Berikut Profile dan Biografi Lengkap dari Nova Arianto.



Profil Dan Biodata Lengkap Nova Arianto

Nova Arianto (lahir di Semarang, Jawa Tengah, 4 November 1978; umur 32 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Persib Bandung pada posisi Stoper dan Bek (kanan/kiri)

Pria beragama Katolik ini merupakan seorang pemain sepak bola yang lama bermain untuk Persebaya sebelum hijrah ke Persib Bandung. Nova adalah seorang bek yang tangguh dan merupakan seorang bek dengan benteng pertahanan yang kuat untuk ditembus lawan. Dia kerap mencetak gol dari tendangan pojok. Vava sendiri dijuluki Nova "suster ngesot" Arianto karena jika dia mencetak gol dia merayakannya dengan gaya ngesot-ngesot di lapangan seperti layaknya suster ngesot. Vava sudah 85 kali bertanding membela Persib Bandung dan mencetak 8 gol. Vava adalah anak dari Sartono Anwar, pelatih terkenal yang mengantar PSIS Semarang menjuarai Divisi Utama 1987 dan salah satu pelatih nasional pada 1980-an hingga awal '90-an. Terakhir, Sartono -yang juga pernah melatih UMS Jakarta (Galatama), BPD Jateng (Galatama), Assyabaab Salim Group, Petrokimia Putra, Arseto Solo, Putra Samarinda- memimpin Persibo Bojonegoro.

Informasi pribadi

Nama lengkap Nova Arianto Sartono
Nama panggilan Vava
Tanggal lahir 4 November 1978 (umur 32)
Tempat lahir Semarang, Indonesia
Tinggi 1.83 m (6 ft 0 in)
Posisi bermain Bek

Informasi klub

Klub saat ini Persib Bandung
Nomor 30

Karier senior

1997 Arseto Solo ? (?)
1998 PSIS ? (?)
1999-2000 Persebaya Surabaya ? (?)
2000 → PSS Sleman (pinjaman) ? (?)
2001 PSS Sleman ? (?)
2002-2006 Persebaya Surabaya ? (?)
2007-sekarang Persib Bandung 85 (8)

Tim nasional

2008- Indonesia 7 (1)

1 Penampilan dan gol di klub senior
hanya dihitung dari liga domestik.

Demikian Profil dan Biodata lengkap dari Nova Arianto yang merupakan Bek Persib Bandung yang ikut membela Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2010.
Baca juga Profil Dan Biodata Benny Wahyudi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...