Pages

Friday, March 19, 2010

Part - 1 Belajar Tab Gitar

Hallo guys. Terima kasih sudah mau berkunjung ke blog saya. Kali ini saya akan membahas tentang belajar Tab gitar. Mungkin banyak dari antara kita yang pada saat mereka ingin belajar main gitar dari tab terhenti karena bingung cara bacanya. Di sini saya akan membahas teknik dasar tab gitar, dan itu sangat berguna buat pengembangannya nanti.

Pertama tama kita akan membahas cara membaca tab gitar dulu. Perhatikan gambar di bawah ini. Kita pakai saja nada standart yang biasa di pakai itu ialah E.


* Garis pertama dari atas itu adalah senar 1 = E

* Garis kedua dari atas itu adalah senar 2 = B

* Garis ketiga dari atas itu adalah senar 3 = G

* Garis keempat dari atas itu adalah senar 4 = D

* Garis kelima dari atas itu adalah senar 5 = A

* Garis keenam dari atas itu adalah senar 6 = E

bangsry

Kita bermainnya selalu mulai dari yang paling kiri dan kita pakai jalur G. Lihat pada garis ke tiga yaitu senar ke 3 = G, di situ kita lihat ada angka 12 dan 14. Itu berarti senar tiga kolom/fret 12 lalu ke 14, dan lanjut ke kanan dan di situ ada perpindahan garis yaitu ke senar 2 = B. Berarti senar 2 kolom 12, 13, dan 15. Begitu selanjutnya sampai paling tab paling kanan.

Gampang kan cara baca tab gitar, itu akan menjadi sangat mudah jika kita sering melihat, membaca dan memainkannya. Sekian dari saya, tunggu artikel berikutnya.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...