Pages

Monday, April 2, 2012

Scan IP Address Dengan Menggunakan Backtrack

Scanning IP Addres dalam satu jaringan adalah untuk mengetahui komputer yang sedang aktif atau hidup. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan scanning dalam satu jaringan. Kali ini saya akan membahas bagaimana Scan IP Address dalam satu jaringan. Tool yang saya gunakan adalah Nmap. Nmap adalah salah satu tools Scanning yang paling terkenal dimuka bumi ini. Dan OS yang saya gunakan adalah Linux Backtrack 5.

Perintah yang saya lakukan adalah: nmap -vvvv -O 192.168.1.100-110


Keterangan:
nmap : adalah perintah awal untuk menggunakan tools nmap.
-vvvv : adalah perintah untuk menemukan IP Address yang aktif
-O      : adalah untuk mengetahui Operating System yang digunakan oleh IP tersebut.
192.168.1.100-110 : adalah jarak IP Address yang akan di scan.

Maka tampilannya akan seperti gambar dibawah.



Sebenarnya masih banyak lagi teknik scanning dari nmap, tinggal ketikkan nmap maka akan muncul keterangan yang lebih lengkap mengenai cara penggunaannya. Demikian sharing dari saya mudah mudahan bermanfaat, GBU.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...