Pages

Wednesday, February 8, 2012

Membentuk Otot Tubuh Tanpa Ke Fitnes

Hallo gan, kali ini saya mau share mengenai olahraga tubuh yaitu bagaimana cara membentuh otot tubuh tanpa harus ke tempat fitnes. Barang kali kalau kita ke tempat fitnes memerlukan biaya yang mahal, dan repot harus pulang pergi buang-buang waktu.

Sebenarnya membentuk tubuh itu tidak harus fitnes asal kita tau caranya dan kita melakukannya secara rutin, karena kalau kita ga rutin makan akan sia-sia perjuangan kita lakukan. Saya berharap agan dapat melakukannya dengan baik.


Oke langsung saja kita mulai, pada saat kita mau membentuk otot tangan kita memerlukan alat pemberat (Barbel) minimal 3 KG, kalau bisa 5 KG gan untuk cowok. Ya butuh dikit modal tapi aka berguna sampai selamanya murah kok gan.



1. Sit Up
Untuk latihan yang pertama kita akan melatih perut yaitu dengan sit up. Sit up akan membentuk otot perut dan otot bagian tulang belakang. Kalau agan belum pernah sit up saya anjurkan mulai dari 10 kali, untuk cara sit up saya yakin agan sudah mengerti.

2. Push UP
Untuk latihan yang kedua ini adalah untuk membentuk bagian dada, tangan, dan punggung. Bagian ini juga dilakukan 10 kali bagi yang masih beluum biasa, kalau sudah biasa dinaikin 5 dan seterusnya.

3. Chin Up
Latihan ini fungsinya mirip seperti push up, tapi lebih mengarah ke tangan dan punggung. Latihan ini yaitu dengan menggantung pada kusen pintu dan mengangkat badan semampu kita.

4. Angkat Barbel
Latihan ini untuk lebih memperkuat bagian tangan, dan membentuk otot otot. Lakukan hal ini 10 kali ke depan dengan menyiku. 10 kali ke samping dengan tangan lurus, dan 10 kali ke belakang.

Demikian artikel dari saya, saya berharap ini dapat berguna bagi agan semua dan dapat membentuk otot bagian tubuh agan dan paling tidak jangan badan ampe melar. pissssss.. :)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...