Pages

Wednesday, April 20, 2011

Biografi Lengkap Park Ji-Sung

Profil Tim dan Biodata Pemain kali ini, masih menyajikan Profil, riwayat hidup, perjalanan karier, dan Biodata lengkap dari pesepakbola top diseluruh dunia. Profil Pemain kali ini datang dari pesepakbola kebanggaan Asia asal Korea Selatan, siapa lagi kalau bukan Park Ji-Sung. Pemain Timnas sepakbola Korea Selatan ini, kini membela klub Manchester United. Pemain yang berposisi sebagai Gelandang serang ini lahir di Seoul, Korea Selatan, 25 Februari 1981. Park Ji-Sung memulai awal Karir sepakbolanya bersama Klub Kyoto Purple Sanga, dan sebelum membela The Reds Devils, Ji-sung sempat membela Klub Psv Eindhoven. Bagi anda penggemar Manchester United, khususnya Park Ji-Sung, ingin mengetahui Profil, riwayat hidp, perjalanan karir, dan biodata lengkap dari pesepakbola yang berumur 30 tahun ini. Berikut Profiles dan Biografi lengkap dari Park Ji-Sung.


Profil Dan Biodata Lengkap Park Ji-Sung


Informasi pribadi

Nama lengkap : Park Ji-Sung
Nama panggilan : Ji, Ji-Unit, Three-Lung
Tanggal lahir : 25 Februari 1981 (umur 30)
Tempat lahir : Seoul, Korea Selatan
Tinggi : 1.75 m (5 ft 9 in)
Posisi bermain : Winger/Attacking midfielder

Informasi klub

Klub saat ini : Manchester United
Nomor : 13

Karier senior

Tahun Klub Tampil (Gol)
2000–2003 Kyoto Purple Sanga 76 (11)
2003–2005 PSV 64 (13)
2005– Manchester United 59 (7)

Tim nasional

2001– Korea Republic 69 (8)

Profil Pemain

Park Ji-sung (lahir di Seoul, Korea Selatan, 25 Februari 1981; umur 30 tahun) adalah pesepak bola dari Korea Selatan yang bertinggi badan 176 cm dan bermain sebagai gelandang sayap di Manchester United. Ia menjadi terkenal setelah mencetak gol pemenang pertandingan saat tim nasional sepak bola Korea Selatan mengalahkan Portugal di Piala Dunia 2002.

Karier internasionalnya dimulai pada usia 18 tahun sebagai gelandang bertahan. Saat Guus Hiddink menjadi pelatih Korea Selatan, Park diposisikan sebagai gelandang sayap. Sejak saat itu, Park telah menjadi pemain yang dapat bermain di berbagai posisi, dari bek sayap hingga gelandang tengah. Park Ji Sung di Manchester United mendapat julukan Three-lungs Park atau Park dengan tiga paru-paru. Julukan tersebut muncul karena dalam permainan, Park Ji Sung selalu bermain agrasif, penuh dedikasi, bergerak ke seluruh lapangan dengan kecepatan yang stabil selama pertandingan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Park mencetak gol-gol penting, diantaranya saat pertandingan dengan Arsenal yang sangat menentukan posisi klasemen di Premier League.

Demikian sekilas mengenai Profil, riwayat hidup, perjalanan karir, dan biografi lengkap dari Par Ji-Sung, yang merupakan pemain Timnas Sepakbola Korea Selatan yang kini membela Klub Manchester United.
Selain memberikan Profil lengkap dari Park Ji-Sung, kami juga menyajikan Profiles dan Biografi pemain top dunia lainnya dari Nani Profil Lengkap.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...