Pages

Monday, April 18, 2011

Profil Lengkap Xavi Hernandez

Profil Pemain sepakbola kali ini, datang dari pemain tengah Barcelona asal Spanyol yaitu Xavier Hernández. Nama Xavi, pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemar sepabola diseluruh dunia. Xavi merupakan pengatur atau Jendral lapangan tengah, baik di Timnas Spanyol maupun diklubnya Barcelona. Memiliki visi bermain yang bagus, dan umpan-umpan bagus yang memanjakan Striker, merupakan kelebihan dari pemain berusia 31 tahun ini. Pemain bernama lengkap Xavier Hernández Creus ini, lahir di Terrassa, Spanyol, 25 Januari 1980. Xavi memulai awal karier sepakbolanya bersama klub junior Barcelona, dan hingga saat ini masih tetap setia membela Klub asal Catalan tersebut. Bagi anda penggemar Barcelona, khususnya Xavi Hernandez, penasaran ingin mengetahui Profil, riwayat hidup, perjalanan karier, dan biodata lengkap dari tandem sejati Andres Iniesta ini. Berikut Profiles dan Biografi lengkap Xavi Hernandez.


Profil Dan Biodata Lengkap Xavi Hernandez



Informasi pribadi

Nama lengkap : Xavi Hernández
Tanggal lahir : 25 Januari 1980 (umur 31)
Tempat lahir : Terrassa, Catalonia, Spanyol
Tinggi : 1.70 m (5 ft 7 in)
Posisi bermain: Pemain tengah,kapten

Informasi klub

Klub saat ini : FC Barcelona
Nomor : 6

Karier junior

1991–1997 FC Barcelona

Karier senior

Tahun Klub Tampil (Gol)
1997–1998 FC Barcelona B 61 (2)
1998– FC Barcelona 281 (27)

Tim nasional

2000– Spanyol 94 (8)

Profil Pemain

Xavier Hernández Creus (lahir di Terrassa, Spanyol, 25 Januari 1980; umur 31 tahun) adalah pesepak bola Spanyol. Nama pendeknya adalah Xavi. Ia bermain untuk FC Barcelona dan sudah 83 kali membela Spanyol. Ia berposisi di tengah. Ia bernomor punggung 6. Dia berhasil membawa tim nasional Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia FIFA 2010.

Demikian sekilas mengenai Profil, riwayat hidup, perjalanan karier, dan biografi lengkap dari Xavi Hernandez, yang merupakan pemain Timnas Spanyol yang kini membela Barcelona FC.
Selain memberikan Profil dan Biodata dari Xavi Hernandez, kami juga menyajikan Profil dan Biografi lengkap pemain bola top dunia lainnya dari Profil Dan Biodata Gareth Bale.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...