Pages

Sunday, March 6, 2011

Profil Dan Skuad Arsenal 2010-2011

Profil Tim dan Skuad Lengkap Tim kali ini masih dari klub Lig Primer Inggris yakni dari klub Arsenal. Arsenal merupakan club yang mengahasilkan pemain-pemain muda bertalenta emas, dan yang kini hangat dibicarakan adalah Jack Wilshere. Tim yang berjuluk The Young Gunners musim ini masih dilatih oleh arsitek atau pelatih yang brilian yakni Arsene Wenger yang dijuluki The Profesor, karena kepandaiannya dalam meracik strategi. Sama seperti Barcelona, Arsenal juga mempunyai gaya permainan yang mengadalkan kerjasama tim melalui satu dua sentuhan atau yang biasa dibilang Total Football, namun The Gunners memiliki kelemahan di sektor pertahanan. Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui Profil Tim dan Skuad Lengkap Arsenal, kami akan memeberikan Profil dan Skuad lengkap dari tim yang memiliki pendukung bernama Gooners ini. Berikut Profile dan Skuad lengkap dari Arsenal.



Profil Dan Skuad Lengkap Arsenal 2010-2011


Daftar Pemain Dan Pelatih

1 Manuel Almunia Kiper
21 Lukasz Fabianski Kiper
53 Wojciech Szczesny Kiper
55 James Shea Kiper
3 Bacary Sagna Bek
5 Thomas Vermaelen Bek
6 Laurent Koscielny Bek
18 Sébastien Squillaci Bek
20 Johan Djourou Bek
22 Gael Clichy Bek
28 Kieran Gibbs Bek
48 Ignasi Miquel Bek
2 Abou Diaby Gelandang
4 Cesc Fàbregas Gelandang
7 Tomas Rosicky Gelandang
8 Samir Nasri Gelandang
15 Denilson Gelandang
16 Aaron Ramsey Gelandang
17 Alexandre Song Gelandang
19 Jack Wilshere Gelandang
23 Andrey Arshavin Gelandang
27 Emmanuel Eboue Gelandang
44 Conor Henderson Gelandang
10 Robin Van Persie Striker
14 Theo Walcott Striker
29 Marouane Chamakh Striker
52 Nicklas Bendtner Striker
- Arsene Wenger Manajer/Pelatih


Profil Tim

* Halaman Tim
* Berita
* Profil
* Info & Sejarah
* Prestasi
* Jadwal & Hasil


Konfederasi:
FA

Pemain Bintang:
Cesc Fabregas, Robin Van Persie

Kekuatan:
Filosofi

Kelemahan:
Daya Tahan

Pendukung:
Gooners


Posisi Akhir Musim 2009/10: 3

Market Value: €277.850.000

Tahun Pertama Masuk Divisi Teratas: 1904/05

Nama Stadion: Emirates (60.355 penonton)

Pemain Yang Wajib Diwaspadai Lawan:


Cesc Fàbregas
Komponen paling penting Arsenal saat ini. Ban kapten yang terbebat di lengannya menyimbolkan betapa Fabregas adalah sosok vital yang tak bisa ditampik lagi kecakapannya meskipun usianya masih seumur jagung untuk menjadi pemimpin lapangan hijau. Tumpuan serangan Arsenal selalu dimulai dari kakinya. Cerdas, bervisi tajam, dan berjiwa pemimpin, Fabregas dituntut mampu mencurahkan segenap inspirasi kepada semua rekannya musim ini. Kian terang menderang saja Fabregas saat dirinya berhasil membawa negaranya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Spanyol, duduk manis di podium juara.

Robin Van Persie
Asal tampil konsisten dan jauh dari cedera, Van Persie bisa meraih segalanya bersama Arsenal. Yah, begitulah Van Persie. Figur penyerang dinamis yang bisa bermain di banyak titik ini tak bisa diragukan lagi kemampuannya. Selalu menjadi pendobrak dan pengacak-acak lini belakang lawan untuk kemudian memberikan celah kepada setiap punggawa The Gunners. Bukti sahih bisa disaksikan saat jutaan pasang mata berdecak kagum kala dirinya berhasil membawa timnas Belanda berpentas di final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Jack Wilshere
Penonton Piala Emirates akhir Juli lalu pasti terkesima dengan aksi yang dipertontonkan gelandang kidal kelahiran 1 Januari 1992 ini. Biasa dipasang sebagai gelandang serang di akademi dan tim taruna, Wilshere dipercaya beraksi dari sektor sayap kala dimainkan di tim inti. Ketenangan dan keterampilan yang diperlihatkannya pada Piala Emirates kontan melambungkan harapan fans Arsenal. Wilshere memang masih harus berkembang, tapi siapa tahu bisa menjadi senjata simpanan Gunners musim ini.

Prediksi Musim 2010/11:
Menilik pelatih Arsene Wenger minim menggolontorkan dana untuk berbelanja pemain sontak tak mengubah pula komposisi skuad yang dimilikinya musim ini, sehingga The Profesor tak banyak berputar otak untuk meramu kembali skuadnya dan disinyalir bakal lebih mengedepankan lagi bibit-bibit muda yang musim lalu jarang tampil seperti Jack Wilshere. Belum lagi hadirnya penyerang cerdik sekaliber Marouane Chamakh yang diyakini akan menghidupkan lini serang Arsenal. Bukan tak mungkin bila peluru-peluru muda London ini bakal setapak lebih maju dari musim lalu untuk bersaing di jalur juara dengan penguasa papan atas, Chelsea dan Manchester United.

Demikian Profil dan Skuad lengkap dari tim yang berjuluk The Young Gunners yaitu Arsenal.
Baca juga Profil Dan Skuad Manchester United 2010-2011.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...