Pages

Sunday, March 6, 2011

Profil Dan Skuad Chelsea 2010-2011

Profil dan Skuad Tim kali datang dari klub asal kota London yakni The Blues Chelsea. Chelsea merupakan salah satu klub besar Liga Inggris dan Eropa, di era kepemimpinan Abramovich dan kepelatihan Jose Mourinho, The Blues meraih masa-masa emasnya dan menjadi bagian dari The Big Four di Liga Inggris yang diisi oleh klub-klub besar lainnya seperti MU, Arsenal, dan Liverpool. Jose Mourinho sukse memberikan banyak gelar untuk Chelsea diantaranya gelar juara Liga Primer Inggris. Untuk musim ini Chelsea dilatih oleh Carlo Ancelotti dan skuad The Blues tidak jauh beda dari sebelumnya, namun ada wajah-wajah baru seperti David Luiz dan Fernando Torres yang trasnfernya banyak terjadi kontroversial. Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui dan ingin mengetahui Profil Tim dan Skuad Lengkap Chelsea musim 2010-2011, kami akan memberikan Profil dan Skuad lengkap dari Tim yang berjuluk The Blues ini. Berikut Profile dan Skuad Lengkap dari Chelsea.



Profil Dan Skuad Lengkap Chelsea 2010-2011


Daftar Pemain & Pelatih

1 Petr Cech Kiper
22 Ross Turnbull Kiper
40 Henrique Hilario Kiper
2 Branislav Ivanovic Bek
3 Ashley Cole Bek
4 David Luiz Bek
17 José Bosingwa Bek
19 Paulo Ferreira Bek
26 John Terry Bek
33 Alex Bek
34 Ryan Bertrand Bek
43 Jeffrey Bruma Bek
52 Patrick van Aanholt Bek
- Billy Clifford Bek
5 Michael Essien Gelandang
7 Ramires Gelandang
8 Frank Lampard Gelandang
10 Yossi Shai Benayoun Gelandang
12 Jon Obi Mikel Gelandang
15 Florent Malouda Gelandang
18 Yury Zhirkov Gelandang
46 Jacopo Sala Gelandang
51 Josh McEachran Gelandang
9 Fernando Torres Striker
11 Didier Drogba Striker
21 Salomon Kalou Striker
23 Daniel Sturridge Striker
39 Nicolas Anelka Striker
44 Gäel Kakuta Striker
45 Fabio Borini Striker
- Carlo Ancelotti Manajer/Pelatih


PROFIL

Konfederasi:
FA

Pemain Bintang:
John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba

Kekuatan:
Sumber Daya

Kelemahan:
Pembinaan Minim

Pendukung:
CFC Supporters Club

Posisi Akhir Musim 2009/10: Juara

Market Value: €335.250.000

Tahun Pertama Masuk Divisi Teratas: 1907/08

Nama Stadion: Stamford Bridge (42.055 penonton)

Tiga Pemain Bintang:

John Terry
Berkat bujukan Carlo Ancelotti, kapten Chelsea ini tetap bertahan di Stamford Bridge. Alasan Terry untuk mencicipi tantangan baru bersama klub lain harus dipandang sebagai ungkapan protes atas prestasi Chelsea yang belum membuahkan hasil manis sejak dua kali beruntun menjuarai Liga Primer ketika ditangani Jose Mourinho. Agak ironis, karena peluang meraih kejayaan Eropa saat tampil di final Liga Champions 2007/08 dimusnahkan Terry, yang terpeleset saat menendang eksekusi penalti penentuan. Apapun, Terry masih pemain andalan Chelsea dan bersama Ancelotti yang kenyang pengalaman, sang kapten berpeluang besar mewujudkan ambisinya musim ini.

Frank Lampard
Lampard menikmati salah satu musim terbaiknya musim lalu. Peran Lampard begitu dominan di lini tengah Chelsea musim lalu, pandai memberikan umpan akurat, kerap membantu serangan tim, dan lihai mencetak gol dari lini kedua. Lampard pun mempunyai ambisi untuk mempertahankan gelar juara bersama Chelsea.

Didier Drogba
Sempat dihantam isu hengkang dari Stamford Bridge menyusul kepergian Jose Mourinho, Drogba ternyata menunjukkan dirinya masih menjadi andalan Chelsea di barisan depan. Drogba merupakan striker terbaik Chelsea saat ini. Sejak pra-musim hingga laga perdana Liga Primer, Drogba sudah melesakkan sembilan gol. Bila tidak terganggu cedera, Drogba bisa menjadi mesin gol yang diandalkan The Blues.

Prediksi Musim 2010/11:

Favorit kuat mempertahankan gelar juara Liga Primer. Apalagi setelah penampilan pantang menyerah pada musim lalu ketika mendapat ancaman dari Manchester United. Carlo Ancelotti terbantu moral tim yang sudah terangkat sejak kedatangannya, dan tinggal mempertahankannya di level puncak. Sukses di Eropa pun bukan tidak mungkin dicapai Chelsea. Ditambah mayoritas pilar Chelsea tidak mengalami perubahan berarti.

Demikian Profil Tim dan Skuad lengkap dari Tim yang berjuluk The Blues yakni Chelsea FC.
Baca juga Profil Dan Skuad Real Madrid 2010-2011.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...