Pages

Sunday, March 6, 2011

Profil Dan Skuad Manchester United 2010-2011

Profil Tim dan Skuad Lengkap kali ini datang dari Klub asal Inggris yaitu Manchester United. Manchester United adalah salah satu klub besar Liga Inggris dengan segudang Prestasi, dan menghasilkan banyak pemain bintang sekelas Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. MU mempunyai peracik strategi atau pelatih handal sekelas Alex Ferguson, di musim ini Tim yang berjuluk The Red Devils, dihuni pemain bertalenta emas seperti Nani, Chicharito, Wayne Rooney, dan top skor sementara Liga Inggris Dimitar Berbatov. Dengan skuad yang dimiliki MU saat ini, club yang bermarkas di Old Trafford ini menjadi kandidat kuat Juara Liga Primer Inggris Musim ini. Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui dan ingin mengetahui mengenai Profil Tim dan Skuad Manchester United, kami akan memberikan Profil dan Skuad lengkap dari Tim yang berjuluk Setan Merah ini. Berikut Profile dan Skuad lengkap Manchester United.



Profil Dan Skuad Lengkap Manchester United

Daftar Pemain & Pelatih

1 Edwin van der Sar Kiper
29 Tomasz Kuszczak Kiper
34 Anders Lindegaard Kiper
3 Patrice Evra Bek
5 Rio Ferdinand Bek
6 Wesley Brown Bek
15 Nemanja Vidic Bek
20 Fabio Da Silva Bek
21 Rafael Da Silva Bek
22 John O'Shea Bek
23 Jonathan Evans Bek
26 Chris Smalling Bek
46 Ryan Tunnicliffe Bek
4 Owen Hargreaves Gelandang
8 Anderson Gelandang
11 Ryan Giggs Gelandang
13 Ji-Sung Park Gelandang
16 Michael Carrick Gelandang
17 Nani Gelandang
18 Paul Scholes Gelandang
24 Darren Fletcher Gelandang
25 Luis Antonio Valencia Gelandang
26 Gabriel Obertan Gelandang
28 Darron Gibson Gelandang
42 Magnus Eikrem Gelandang
42 Paul Pogba Gelandang
49 Ravel Morrison Gelandang
7 Michael Owen Striker
9 Dimitar Berbatov Striker
10 Wayne Rooney Striker
14 Chicharito Striker
33 Bebe Striker
37 Robert Brady Striker
41 Joshua King Striker
- Sir Alex Ferguson Manajer/Pelatih


Profil Tim

Konfederasi:
FA

Pemain Bintang:
Wayne Rooney, Ryan Giggs, Rio Ferdinand

Kekuatan:
Manajemen

Kelemahan:
Keuangan, Utang

Pendukung:
Manchester United Supporters Club (MUSC)

Posisi Akhir Musim 2009/10: Peringkat 2

Market Value: €363.650.000

Tahun Pertama Masuk Divisi Teratas: 1892/93

Nama Stadion: Old Trafford (76.212 penonton)


Tiga Pemain Bintang:

Wayne Rooney
Setelah Cristiano Ronaldo pergi, kini tumpuan serangan United terletak di kaki dan kepala Rooney. Kemungkinan besar Sir Alex Ferguson tidak mengubah peran Rooney sebagai pengacak pertahanan lawan dengan membebaskan pergerakannya. Hanya, striker gempal ini harus diingatkan untuk tidak terlalu jauh turun membantu pertahanan tim. Posisi terbaik Rooney adalah di belakang penyerang utama. Lihat saja bagaimana Rooney menyikapi tanggung jawab yang datang lebih besar musim ini.

Nemanja Vidic
Peran Vidic dalam mengawal lini belakang sangat penting, terutama setelah cedera beruntun yang dialami partnernya, Rio Ferdinand. Ia terbukti cocok dipasangkan dengan siapa saja dan terbukti gawang MU termasuk sulit dibobol. Bersama Untungnya kabar yang menyebutkan Vidic akan hengkang tidak terjadi. Ia pun diprediksi bisa membangun pertahanan yang tangguh bersama Chris Smalling yang usianya lebih muda darinya.

Paul Scholes
Istilah semakin tua semakin bertaji memang pantas disandang Scholes. Gelandang veteran ini masih punya sentuhan serta permainan yang mengagumkan. Fisiknya memang tidak sebugar dulu, tapi ia mampu tampil konsisten dan level permainannya tidak menurun. Fabio Capello pun sempat meminta Scholes untuk kembali memperkuat tim nasional Inggris. Scholes menolaknya karena ingin lebih fokus untuk MU dan tentunya masih ‘lapar’ gelar.

Prediksi Musim 2010/11:
United boleh saja kehilangan gelar dari Chelsea pada musim lalu. Namun di musim ini mereka siap melakukan pembalasan dan berpeluang besar meraih kembali gelar Liga Primer. Kekuatan mereka nyaris sama dengan musim lalu dan pemain muda mereka akan semakin matang. Kalau mereka mampu mengurangi ketergantungan pada Wayne Rooney untuk mencetak gol, terutama dengan kedatangan Hernandez, MU masih jadi kandidat terdepan menjuarai liga.

Demikian Profil Tim dan Skuad lengkap dari klub yang berjuluk The Red Devils yakni Manchester United.
Baca Juga Profil Dan Skuad Chelsea 2010-2011.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...