Pages

Tuesday, March 29, 2011

Wayne Rooney Profil Lengkap

Wayne Rooney, adalah pesepakbola asal Inggris yang kini bermain untuk Klub Manchester United. Para penggila Bola, khususnya Fans fanatik The Red Devils, pasti nama Rooney sudah melekat ditelinga mereka. Tidak bisa dipungkiri, pemain yang dijuluki Shrek ini, merupakan Icon dari Klub yang berjuluk Setan Merah tersebut. Rooney memulai karir sepakbolanya di Everton, hingga kini pemain kelahiran Croxteth, Liverpool, Inggris, 24 Oktober 1985 silam ini, menjadi andalan klub besar sekelas MU. Bagi anda penggemar atau fans MU, khususnya Rooney, pasti penasaran ingin mengetahui Profil Pemain dan Biodata lengkap dari Pesepakbola yang memiliki nama lengkap Wayne Mark Rooney ini. Berikut Profiles Dan Biografi lengkap dari Wayne Rooney.


Profil Dan Biodata Lengkap Wayne Rooney


Profil Pemain


Wayne Rooney (lahir di Croxteth, Liverpool, Inggris, 24 Oktober 1985; umur 25 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang. Ia saat ini bermain di Manchester United dan menggunakan nomor punggung 10. Ia juga bermain untuk tim nasional Inggris, dan menggunakan nomor punggung 9.

Karier

Klub

Sebelum bermain untuk Manchester United, Wayne Rooney bermain di Everton. Ia telah bermain selama 65 kali di Everton dan mencetak 15 gol selama 2 tahun kariernya di Everton.

Internasional

Wayne Rooney telah bermain 61 kali untuk tim nasional Inggris dan telah mencetak 25 gol.

Informasi pribadi

Nama lengkap Wayne Mark Rooney
Tanggal lahir 24 Oktober 1985 (umur 25)
Tempat lahir Croxteth, Liverpool, Inggris
Tinggi 1.78 m (5 ft 10 in)
Posisi bermain Penyerang

Informasi klub


Klub saat ini Manchester United
Nomor 10

Karier junior


1996–2002 Everton

Karier senior

Tahun Klub Tampil (Gol)
2002–2004 Everton 67 (15)
2004–kini Manchester United 189 (91)

Tim nasional


2003–kini Inggris 61 (25)

Demikian Profil dan Biodata lengkap dari Wayne Rooney, pesepakbola asal Inggris yang menjadi andalan Manchester United dilini depan.
Baca juga Profil Lengkap Ricardo Kaka.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...